Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis, melantik Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh untuk meneruskan kepemimpinannya di daerah itu.

"Saya yakin Bangka Tengah pasti lebih baik di bawah kepemimpinan Ibnu Saleh," kata Erzaldi usai melantik Ibnu sebagai Bupati Bangka Tengah untuk sisa masa bakti 2016-2021 itu.

Ibnu Saleh dilantik menjadi bupati untuk meneruskan kepemimpina Erzaldi yang terpilih menjadi Gubernur Kepulauan Babel periode 2017-2022.

Erzaldi menegaskan semua visi dan misi pembangunan Kabupaten Bangka Tengah harus sejalan dengan program pemerintah provinsi agar memberikan dampak maksimal terhadap peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Semua program yang sudah dicanangkan harus diteruskan agar pelayanan masyarakat berjalan optimal," katanya.

Menurut Erzaldi, kondisi Bangka Tengah sekarang ini sudah cukup baik. Untuk itu bupati yang baru harus melanjutkan program yang ada, termasuk program "smart city".

"Program smart city ini harus diteruskan, karena sangat baik untuk masyarakat," ujarnya.

Ia juga menyebut beberapa program pemkab yang bisa disinkronkan dengan program pemprov seperti pemanfaatan lahan bekas tambah timah PT Kobatin yang kini menjadi wewenangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Meski sekarang menjadi wewenang provinsi, program pemanfaatan lahan eks Kobatin harus diteruskan oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah sehingga ada sinergitas pemprov dengan pemkab dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat," katanya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017