Pangkalpinang (Antara Babel) - Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Elvian mengatakan pelantikan pimpinan DPRD setempat akan dilaksanakan pada Kamis (10/8) pekan depan melalui rapat paripurna istimewa.

"Dari hasil Badan Musyawarah pada Jumat (4/8) pelantikan pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang akan dilakukan pada Kamis (10/8). Hal ini dilakukan setelah keluar SK Gubernur Provinsi Bangka Belitung tertanggal 4 Agustus 2017," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menyebutkan sesuai SK tersebut pimpinan DPRD yang akan dilantik yakni Ahmad Subari sebagai ketua menggantikan Marsyahbana yang sakit serta DMA Gandhi sebagai wakil ketua menggantikan Asmi Hidayat yang meninggal dunia.

Dikatakannya, untuk persiapan pelantikan dirinya telah menghadap langsung ke ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang sebagai pihak yang akan mengambil sumpah dan janji pimpinan.

"Sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan pelantikannya. Kami akan melakukan persiapan semaksimal mungkin," ujarnya.

Dengan dilantiknya pimpinan yang baru nanti maka DPRD setempat sudah memiliki struktur kepemimpinan yang lengkap setelah cukup lama kosong.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017