Koba (Antara Babel) - Harga daging ayam broiler di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kenaikan dari Rp32 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogram menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Harga daging ayam broiler terjadi kenaikan dalam beberapa hari ini, namun tidak berpengaruh terhadap permintaan masyarakat dan bahkan permintaan meningkat," kata Ayu, seorang pedagang ayam di Pasar Moderen Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, permintaan daging ayam menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat 50 persen dibanding hari biasa dan persediaan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Sementara harga daging sapi masih stabil yaitu Rp120 ribu per kilogram, demikian juga harga bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan," ujarnya.

Hasanudin, seorang pedagang daging sapi mengatakan permintaan daging sapi mulai meningkat dalam beberapa hari ini menjelang lebaran.

"Kendati permintaan daging mulai tinggi namun harga tetap stabil, kami juga tidak akan menaikkan harga sepanjang harga di tingkat agen tidak naik," ujarnya.

Rohana, seorang warga mengatakan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih normal menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Ada beberapa komoditas harganya naik namun tidak terlalu tinggi atau dalam batas yang wajar, namun yang penting bagi warga persediaan cukup jangan sampai langka," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017