Pangkalpinang (Antara Babel) - Sebanyak 530 dari 3.628 peserta calon pegawai negeri sipil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan lulus seleksi tahap awal dan akan mengikuti tes lanjutan.

"Ke-530 peserta lulus seleksi administrasi, tinggi badan, kompetensi dan selanjutnya mereka akan mengikuti tes kesamaptaan jasmani, tes pengamatan fisik dan keterampilan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Yoseph di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan tes kesamaptaan jasmani akan dilakukan pada 23-28 Oktober, tes pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) pada 30 Oktober sampai 2 November 2017.

"Pengumuman akhir akan diumumkan pada 9 November 2017. Di sinilah kita menetapkan 176 orang yang akan menjadi dan menerima SK CPNS Kemenkumham Babel untuk posisi penjaga lapas dan pemeriksa keimigrasian," ujarnya.

Selain jenjang SMA, Kemekumham Kepulauan Babel juga menjaring lulusan Diploma III (D3) dan Strata 1 (S1). Dari 1.480 pelamar, yang sudah lulus mengikuti seleksi CAT di Badan Kepagawaian Daerah (BKD) ada  64 orang.

"Mereka 64 orang yang lulus selesai dengan CAT ini akan mengikuti tes wawancara dan ukur tinggi badan. Kita pastikan pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini dilakukan secara bersih dan transparan," ujarnya.

Untuk itu diharapkan masyarakat ikut memantau pelaksanaan tes CPNS, apabila ditemukan atau indikasi praktik percaloan untuk segera melapor secara langsung maupun melalui surat, telepon dan lainnya.

"Kami akan menindak tegas oknum pegawai yang menjadi calo CPNS dan ini sesuai intruksi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menindak tegas calo penerimaan CPNS ini," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017