Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama 2018 akan menggelar 200 event pariwisata di tujuh kabupaten/kota guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Tahun depan banyak event yang akan digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar Kepulauan Babel, Ari Primajaya di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan dalam mengoptimalkan promosi wisata dan kunjungan wisatawan pemerintah provinsi mengharuskan kabupaten/kota menggelar dua event nasional atau internasional setiap bulan.

"Total event tahun depan yang akan digelar sekitar 200, termasuk event tingkat internasional seperti MXGP dan Sungailiat Triathlon," ujarnya.

Ia menunjukkan contoh Kabupaten Bangka yang akan menggelar 30 event selama 2018, diantaranya event budaya, sport tourism, jet sky tour, cheng beng dan pekchun.

"Semua event sudah terangkum di kalender pariwisata. Dalam satu bulan, setiap kabupaten menggelar dua event," ujarnya.

Ia berharap dengan mengoptimalkan event pariwisata di semua kabupaten dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baru sehingga potensi pariwisata Babel dikenal oleh dunia.

"Kami berharap pelaku pariwisata dan masyarakat mendukung program dan event yang akan digelar pemerintah daerah, sehingga wisatawan dapat aman, nyaman dan menikmati keindahan alam dan keunikan budaya di daerah ini," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017