Pangkalpinang (Antara Babel) - Sekitar dua ratusan 200 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengikuti seminar nasional investasi dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Seminar nasional investasi ini untuk mengoptimalkan potensi dan akselerasi investasi serta mendorong percepatan pembangunan daerah," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-17 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tidak hanya membahas tentang potensi investasi namun juga potensi kepariwisataan dan lada putih.

"Selain mengangkat potensi investasi, kita juga mengangkat potensi pariwisata dan lada yang menjadi produk unggulan daerah ini," ujarnya.

Menurut Yan, melalui seminar ini pemerintah daerah bersama perbankan berupaya melakukan transformasi ekonomi dari basis pertambangan ke perekonomian berkelanjutan.

"Ke depan perekonomian di Babel akan diletakkan pada dasar ekonomi yang dapat diperbaharui. Kita menargetkan ke depan inflasi daerah ini dapat stabil," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017