Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran sekunder agar berfungsi optimal pada musim penghujan.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, Sabtu, mengatakan kegiatan gotong-royong dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan saluran-saluran sekunder di kota itu agar dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga lancar untuk membuang air saat musim hujan tiba.

"Kegiatan seperti ini rencananya akan kami laksanakan setiap Sabtu. Saya sudah menginstruksikan seluruh camat dan lurah memelopori gotong royong ini dengan sasaran prioritas saluran-saluran sekunder dan sekitarnya," katanya.

Sopian mengatakan, gotong royong rencananya juga akan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Minggu depan OPD lain akan kami ikut sertakan dalam gotong-royong dengan melibatkan sekitar 400 orang. Hal ini kami lakukan dengan harapan semakin banyak tenaga semakin banyak juga yang akan dibersihkan," ujarnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan gotong-royong tersebut, kesadaran masyarakat Pangkalpinang terhadap kebersihan lingkungan semakin tinggi.

"Karena dengan meningkatkanya kesadaran maka bisa dipastikan lingkungan akan semakin bersih dan dapat meminimalisirkan terjadinya banjir. Saya juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan petugas kebersihan yang bertugas mengangkut sampah di setiap kelurahan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017