Bandung, (ANTARA Babel) - Calon gubernur Jawa Barat 2013 Dede Yusuf Macan Effendi mengaku tidak peduli dengan pernyataan Ketua DPC Kabupaten Sukabumi Partai Demokrat Ucok Haris Maulana yang membelot yakni menyatakan  memberikan dukungan kepada Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2013.

"Masalah itu kan sudah selesai. Ini artinya, hal tersebut adalah suara individu. Namun yang pasti saya yakin, sekarang semua teman-teman, koalisi solid," kata Dede Yusuf di Kota Bandung, Selasa.

Untuk saat ini, kata Dede Yusuf, dirinya hanya ingin fokus kepada apa yang bisa dilakukan sebagai calon gubernur Jawa Barat 2013.

"Sekarang ini, saya hanya fokus bagaimana kita menyampaikan informasi-informasi kita kepada masayarakat," katanya.

Dikatakannya, untuk urusan partai dirinya menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada DPP atau DPD Partai Demokrat.

"Untuk permasalahan internal itu saya serahkan kepada DPD dan DPP, saya yakin Partai akan memiliki jalan keluar dan akan memiliki keputusan terbaik. Karena tugas saya adalah kepada masyarakat," ujar dia.

Sebelumnya, ada 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jawa Barat, seperti Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bandung Barat, memilih merapat kepada pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

"Kami siap bergabung dengan Aher, saat ini yang baru menyatakan adalah Kabupaten Sukabumi, KBB, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Ciamis," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Ucok Haris Maulana Yusuf, beberapa waktu lalu.

Aksi membelot 14 DPC Partai Demokrat tersebut, kata dia, dilakukan karena DPD Partai Demokrat Jawa Barat dinilai tidak memegang komitmen awal dan tidak memberi contoh.

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012