Pangkalpinang  (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memantau kesiapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Pangkalpinang sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, .

"Kunjungan ini untuk melihat kesiapan sekolah sebagai tuan rumah LKS tingkat nasional," kata Erzaldi Rosman Djohan saat mengunjungi SMK 4 di Pangkalpinang, Senin.

Gubernur Kepulauan Babel beserta rombongan setelah melihat langsung kondisi sekolah, mulai dari ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, laboratorium, ruang praktek hingga dermaga tempat pelatihan siswa.

Menurut dia SMK 4 belum siap sebagai tuan rumah kompetisi tingkat nasional, sehingga perlu kerja keras semua pihak untuk menyukseskan LKS ini.

"Setelah kita lihat langsung, banyak ruangan dan bangunan di sekolah ini harus dibenahi. Masih banyak atap yang bocor dan rusak," ujarnya.

Erzaldi mengatakan SMK Negeri 4 Pelayaran belum bisa dijadikan tempat untuk perlombaan LKS tingkat nasional. Pemprov Babel akan menggandeng pihak swasta dan BUMN untuk merehab gedung dan beberapa ruang di sekolah tersebut.

"Kita akan lengkapi fasilitas dengan menggandeng pihak swasta, bekerja sama dengan Polman untuk perbaikan fasilitas peralatan, baru kita yakin SMK 4 Pelayaran ini bisa diikutkan dalam LKS," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017