Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan mendukung penuh program Rumah Sehat Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Pangkalpinang yang ditujukan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

"Pemerintah daerah sangat berterima kasih terhadap upaya dan usaha Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang. Saya 100 persen mendukung program Baznas dan saya mengapresiasi program Rumah Sehat Baznas yang sangat peduli dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujar gubernur melalui keterangan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Kamis.

Gubernur Erzaldi juga menyatakan sama sekali tidak dibutuhkan izin dari dirinya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Langsung saja jalankan programnya. Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang langsung saja melaksanakan program layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, kenapa harus izin, kalian kan mau berbuat baik. Siapa saja yang mau berbuat baik dan untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung, saya dukung," tegasnya.

Namun demikian, untuk memberikan payung hukum ia menginisiasi pembuatan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang, dengan harapan akan mempermudah Baznas Pangkalpinang dalam pelaksanaan program di seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

"Setelah MoU dan payung hukumnya selesai, segeralah publikasi dan informasikan kepada seluruh masyarakat Babel sehingga pihak-pihak terkait tahu ada program mitra keluarga prasejahtera berupa Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang," ujar Gubernur Erzaldi.

Sebelumnya pada Rabu (10/1), pengurus Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang yang dipimpin dr Julian Adriansyah beraudiensi dengan Gubernur Erzaldi Rosman.

Dalam pertemuan tersebut pengurus Rumah Sehat Baznas meminta dukungan Gubernur Erzaldi terkait program layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu serta masyarakat terpencil dan terisolasi di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang akan membantu memberikan layanan kesehatan dengan semua biaya berasal dari Baznas sendiri.

Berkaitan dengan itu, Julian meminta dukungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan surat mandat sehingga mudah dalam berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah yang akan diberikan layanan kesehatan, khususnya izin kepada puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat untuk meminta kerja sama petugas kesehatan masing-masing.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018