Toboali (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan fungsi "smart center" untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi program pembangunan dan pemberdayaan.

"Kami terus berupaya untuk memaksimalkan 'smart center' agar masyarakat mudah mengakses informasi," kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan, Medy Aswari di Toboali, Kamis.

Dalam mengoptimalkan smart center, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Bangka Tengah dalam hal pengelolaan dan penyebaran informasi.

"Hingga saat ini sudah dua kabupaten yang berkunjung ke daerah ini dalam menjalin sinergitas informasi sehingga mudah diterima masyarakat luas," katanya.

Ia menjelaskan dengan berdirinya gedung Smart Center semua informasi tentang kegiatan pemerintah dapat mudah diakses oleh masyarakat dan terkelola dengan baik.

"Sebelum mendirikan gedung Smart Center ini, kami sudah melakukan kunjungan ke Bandung dan Tangerang untuk belajar memakai sistem informasi ini," katanya.

Kepala Diskominfo dan Statiska Kabupaten Bangka Tengah, Siti Aswati mengatakan kedatangan ini untuk berbagi ilmu jadi bisa saling mengisi dan bertukar pikiran.

"Kalau di Bangka Tengah ada program yang bernama program Si cantik sedangkan Bangka Selatan punya program "Command Center" yang mau di gabungkan dan saling berbagi informasi," katanya.

Ia berharap dengan adanya sinergitas ini dapat saling mendukung yang akhirnya demi kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanpa ada ego masing-masing daerah.

"Mari bersinergi dan saling berbagi agar daerah ini lebih maju sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018