Pangkalpinang (Antaranews Babel) - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pemerintah provinsi setempat menindaklanjuti hasil reses anggota dewan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kita akan segera menyampaikan hasil reses ini kepada Gubernur Kepulauan Babel agar bisa direalisasikan dengan baik," kata Ketua DPRD Kepulauan Babel Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Senin.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Babel dari Fraksi Gerindra, Dedy Yulianto menambahkan banyak aspirasi masyarakat yang diterima selama kegiatan reses, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, penambahan, perbaikan lampu jalan, dan SPAM air bersih.

"Saat reses kita banyak menampung aspirasi dan keluhan masyarakat. Mereka minta peningkatan pelayanan kesehatan seperti subsidi BPJS Kesehatan, pemenuhan dokter di puskesmas, SPAM air bersih, dan lampu jalan," ujarnya.

Ia berharap pemerintah daerah dapat mengakomodasi dan segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan membuat program pembangunan yang berbasis kemasyarakatan untuk peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia masyarakat.

"Selama ini hasil reses anggota DPRD di lapangan hanya direalisasikan pemda tidak sampai 20 persen dan diharap hasil reses kali ini dapat ditindaklanjuti dengan baik dengan membuat program pembangunan yang berbasis masyarakat, bukan berbasis kepala dinas atau kepala daerah," ujarnya.

Menurut dia, jika hasil reses segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, maka masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan berperan aktif mendukung program pemerintah dan pembangunan infrastruktur.

"Pemerintah jangan hanya membangun infrastruktur saja, sementara masyarakat miskin di daerah masih ada. Aspirasi masyarakat harus dipenuhi agar masyarakat mendukung program dan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018