Sungailiat (Antaranews Babel) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menertibkan baliho yang memuat 38 program Pemerintah Kabupaten Bangka karena juga memajang foto bupati petahana yang kembali maju menjadi peserta Pilkada 2018.

"Kita dapat laporan dari Komite Demokrasi Pemantau Pemilu terkait masih adanya baliho bergambar bupati petahana Tarmizi Saat di program Pemkab Bangka," ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan semua baliho program Pemkab Bangka yang memajang foto petahana akan ditertibkan, termasuk baliho prestasi Tarmizi di beberapa titik di kabupaten itu.

Penertiban di wilayah lainnya akan dikoordinasikan dengan panitia pengawas kecamatan dan panitia pengawas lapangan.

"Panwascam dan PPL akan kita libatkan, kita koordinasikan dengan Satpol PP di wilayah setempat," ujarnya.

Panwaslu juga akan menertibkan baliho-baliho ucapan selamat yang terpajang di beberapa wilayah, karena hampir semua ucapan selamat disampaikan pasangan calon peserta Pilkada 2018.

Sementara Kasi Penegakan dan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Akhmad Suherman mengatakan pihaknya siap melakukan penertiban jika memang diminta Panwaslu.

"Kita siap kapan saja selama Panwaslu berkoordinasi dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018