Koba (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merekrut sebanyak 189 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilu 2019.

"Sebanyak 189 anggota PPS tersebut akan disebar ke 63 desa yang ada di daerah ini atau tiga orang per desa," kata anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, hingga sekarang sudah tercatat sebanyak 472 pelamar yang mengantarkan berkas di kantor KPU Bangka Tengah dan sedang dilakukan pemberkasan.

"Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi melanjutkan ujian tertulis yang kami laksanakan pada Minggu (25/2)," ujarnya.

Tes wawancara akan dilaksanakan pada 28 Februari hingga 1 Maret di tingkat kecamatan untuk diseleksi menjadi 189 orang atau sesuai kebutuhan.

"Materi wawancara lebih menekankan kepada wawasan dan pengetahuan tentang kepemiluan. Namun yang paling penting bagi kami adalah integritas dan tidak terlibat partai politik," katanya.

Ia mengatakan, pengukuhan dan pelantikan anggota PPS akan dilaksanakan pada 8 Maret 2018 bersamaan dengan pelantikan anggota PPK.

"Hasilnya nanti akan kami sampaikan ke publik baik melalui website KPU maupun melalui media komersial. Juga kami akan meminta tanggapan masyarakat sebagai pertimbangan untuk menetapkan anggota PPS," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018