Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT PLN Wilayah Bangka Belitung bersama masyarakat Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, memanen padi di kawasan sawah Desa Namang yang ditanam sejak Desember 2017.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta, Rabu, mengatakan Desa Namang merupakan salah satu desa binaan PLN Babel yang dibina melalui program PLN Peduli dalam bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

"Pembinaan kami lakukan yaitu dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dan penguatan sarana prasarana, salah satunya pemberian bantuan bibit padi," katanya.

Dia mengatakan, PLN wilayah Babel akan terus mendukung masyarakat yang terus konsisten dalam program penanaman padi tersebut agar mereka semakin berdaya dan mandiri.

"Semangat masyarakat Desa Namang untuk terus konsisten menanam padi membuat kami tergerak mendukung program penanaman padi ini. Kami harap mereka bisa terus berdaya dan mandiri," katanya.

Tokoh masyarakat Desa Namang, Zaiwan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PLN kepada masyarakat Desa Namang hingga kini.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan PLN Babel bukan hanya pada program tanam padi, namun juga pengembangan kawasan Desa Wisata Namang secara keseluruhan.

"Alhamdulilah masyarakat antusias, sampai saat ini sudah ada 4.600 kilogram pesanan beras merah pada panen kali ini dan akan terus bertambah di beberapa hari ke depan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018