Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penjaringan terhadap calon legislatif untuk mengikuti pemilihan legislatif 2019.

"Saat ini sudah ada sekitar 40 orang yang mendaftar sebagai calon DPRD Provinsi Babel dari PKB. Saat ini masih dalam proses penjaringan," kata Ketua DPW PKB Bangka Belitung, M Tanwin di Pangkalpinang, Jumat.

Untuk penjaringan calon legislatif di tingkat kabupaten/kota, DPW menyerahkan kewenangan kepada pengurus masing-masing DPC.

"Kami harapkan para pendaftar caleg, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat bersaing secara baik dan sehat agar nanti bisa mewakili kepentingan partai," ujarnya.

Dikatakannya, untuk caleg yang akan maju ditentukan sesuai dengan kebutuhan kursi per dapil. Para caleg tersebut akan diseleksi lagi untuk melihat kemampuan yang dibutuhkan oleh partai.

"Tentunya kami seleksi siapa yang akan maju nanti dan akan dilihat sesuai dengan kemampuan yang diinginkan oleh partai agar terpilih kader-kader yang berkualitas," katanya.

Ia menyebutkan untuk caleg yang akan maju dari PKB saat ini tidak seluruhnya merupakan kader dari partai tersebut, di mana ada beberapa orang yang masuk dari luar partai atau non kader.

"Kami tidak menutup kemungkinan untuk menerima dari luar partai yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dan kami membuka peluang bagi mereka," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018