Koba  (Antaranews Babel) - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Robianto melantik pengganti antar waktu (PAW) anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Simpangkatis.

"Kami melantik Hermanto menggantikan Hendra Gunawan yang mengundurkan diri sebagai anggota Panwascam Simpangkatis," katanya di Koba, Rabu.

Ia memastikan pelantikan PAW atas nama Hermanto sudah memenuhi persyaratan dan sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Bangka Belitung.

"Kami merekrut PAW anggota Panwascam dari calon anggota cadangan yang sebelumnya pernah mendaftar tetapi tidak terpilih dan Hermanto kami pilih karena cadangan pertama di bawah Hendra Gunawan," katanya.

Hermanto dilantik setelah Hendra Gunawan menyatakan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan sehingga tidak mampu menjalankan tugas secara optimal.

"Alasan mundurnya Hendra Gunawan bisa kami pahami karena tugas dan tantangan anggota Panwascam ke depan cukup berat, maka dibutuhkan kesehatan jasmani dan rohani," katanya.

Robianto mengharapkan anggota Panwascam Simpangkatis yang baru saja dilantik bisa bergabung dengan yang lain dan menjalankan tugas secara profesional.

"Kami mengharapkan Hermanto bisa secepatnya menyesuaikan diri dan mampu mengemban tugas dengan baik dalam rangka mengawal pesta demokrasi yang jujur dan adil," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018