Jakarta (Antaranews Babel) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto membicarakan calon Wakil Ketua DPR yang baru dari partai tersebut yang direncanakan akan dilantik dalam Rapat Paripurna DPR pada Selasa (20/3).

"Pagi ini seharusnya saya menerima Pak Utut namun saya harus menghadiri dahulu pembukaan acara peringatan Hari Perempuan Internasional yang diadakan Fraksi Partai Demokrat," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Bambang mengaku belum tahu secara pasti apa yang maksud kunjungan Utut tersebut namun dirinya berharap yang bersangkutan membawa surat dari DPP PDI Perjuangan terkait calon Wakil Ketua DPR.

Menurut dia kalau surat tersebut sudah diserahkan kepada Pimpinan DPR maka pelantikannya akan dilakukan pada Selasa (20/3) dalam Rapat Paripurna DPR.

"Pembicaraan informal belum ada maka saya akan kembali ke ruangan dahulu untuk mengetahui siapa yang diajukan sebagai Wakil Ketua DPR," ujarnya.

Dia menjelaskan pelantikan Pimpinan DPR yang baru itu tidak perlu menunggu putusan uji materi dari Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, materi dari Uji Materi tersebut tidak terkait dengan penambahan kursi Pimpinan DPR.

"Tidak menunggu putusan uji materi karena tidak terkait dengan penambahan Pimpinan DPR," katanya.

Bambang mengatakan DPR telah melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Kamis (15/3) dengan mengagendakan pelaksanaan Rapat Paripurna pada Selasa (20/3) dengan salah satu agendanya pelantikan Pimpinan DPR yang baru.

Menurut dia, kalau hari ini surat dari DPP PDI Perjuangan sudah dikeluarkan maka Pimpinan DPR akan langsung mengirimkan surat kepada Ketua Mahkamah Agung untuk melantik Pimpinan DPR yang baru di Rapat Paripurna Selasa.

Pewarta: Imam Budilaksono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018