Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan berkeinginan Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra memakai tenun cual pada ajang pemilihan Miss Universe guna mempromosikan kerajinan khas daerah itu di dunia internasional.

"Saya minta cual dijadikan sebagai pakaian resmi Sonia Fergina Citra saat tampil di Miss Universe nanti," kata Erzaldi Rosman Djohan usai ramah tamah dengan  Sonia Fergina Citra di Pangkalpinang, Senin.

Gubernur mengaku telah membahas hal itu dan meminta Yayasan Putri Indonesia menjadikan cual sebagai pakaian resmi Putri Indonesia pada ajang pemilihan Miss Universe nanti.

"Yayasan Putri Indonesia sudah menyetujuinya dengan modifikasi perancang desainer yayasan tersebut," katanya.

Erzaldi mengatakan dalam waktu dekat desainer Yayasan Putri Indonesia akan berkonsultasi dengan Deskranas Daerah Kepulauan Babel terkait motif dan rancangan tenun cual untuk ditampilkan pada Miss Universe.

"Kami ingin tenun cual ini tidak hanya dikenal masyarakat Indonesia tetapi juga dunia internasional," katanya.

Menurut gubernur, terpilihnya Sonia Fergina Citra yang kelahiran Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, 27 April 1992 sebagai Puteri Indonesia 2018 merupakan suatu kebanggaan dan berkah bagi masyarakat daerah ini karena telah membawa baik Kepulauan Babel ke tingkat nasional dan internasional.

"Kami berharap Sonia Fergina Citra tidak hanya mempromosikan tenun cual tetapi juga kekayaan dan keindahan alam serta kerajinan khas daerah lainnya seperti pewter, akar bahar, batu satam dan makanan khas daerah ke penjuru dunia," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018