Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan berharap Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra untuk mempromosikan pariwisata provinsi itu pada pemilihan Miss Universe dan dunia internasional.

"Ini berkah dari tuhan kepada Provinsi Kepulauan Babel dalam tempo dan waktu yang sangat tepat mempromosikan pariwisata ke dunia internasional," kata Erzaldi Rosman Djohan usai ramah tamah dengan Sonia fergina Citra di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan terpilihnya Sonia Fergina Citra kelahiran Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, 27 April 1992 itu sebagai Puteri Indonesia 2018 merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel yang mengharumkan daerah ini ketingkat nasional hingga internasional.

"Saat ini yang menjadi PR kita, bagaimana mengemas, membuat dan memotivasi agar Sonia pada pemilihan Miss Universe nanti lebih mempromosikan pariwisata di daerah ini," katanya.

Erzaldi mengatakan saat ini pemerintah provinsi sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi pariwisata ketingkat nasional dan internasional, guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ini perlu peran kita semua dan stekholder harus memberikan sumbangsih dan saran kepada Sonia dalam mempromosikan pariwisata daerah ini ke dunia internasional," katanya.

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra menyatakan siap mempromosikan potensi pariwisata Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Babel ke dunia internasional.

"Saya sebagai masyarakat Babel sangat ingin mempromosikan kekayaan alam, pariwisata dan seni budaya yang luar biasa ke dunia internasional," katanya.

Sonia berharap terpilihnya saya sebagai Putri Indonesia 2018 dapat memotivasi adik-adik di Babel maupun daerah lainnya untuk mengejar mimpinya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018