Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk mensponsori kegiatan "pulang kampung" Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra sebagai komitmen perusahaan mendukung program pemerintah daerah.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah mensponsori acara "pulang kampung" Sonia Fergina Citra ini yang sejauh ini berjalan lancar, aman dan penuh kekeluargaan," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, setelah 14 tahun lalu gelar Putri Indonesia diraih Artika Sari Devi (2004), tahun ini gelar tersebut kembali diraih puteri asal Bangka Belitung. Ini merupakan suatu berkah dan momen untuk lebih memperkenalkan Bangka Belitung ke dunia internasional.

"Ini pertanda bahwa daerah ini akan sejajar dengan provinsi besar lainnya di Indonesia yang menjadi daerah tujuan wisatawan dunia," katanya.

Sonia Fergina Citra yang merupakan kelahiran Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, 27 April 1992 itu dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 pada Jumat (9/3). Kegiatan "pulang kampung" Sonia dipusatkan di Gedung Graha PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang.

PT Timah sendiri menggelar berbagai acara kesenian dan budaya khas Kepulauan Bangka Belitung, seperti peragaan busana berbahan baku tenun cual, pameran berbagai kerajinan khas daerah itu seperti tenun cual, pewter, akar bahar, batu satam, serta makanan khas daerah provinsi kepulauan itu.

Tidak hanya itu, PT Timah juga menyediakan berbagai makanan khas daerah seperti kue jongkong, yet-yet, sengkulun, talam ubi, gandus, kelepon dan makanan ringan lainnya untuk memanjakan lidah para tamu undangan.

Pada akkhir acara Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Ketua Deskranasda Provinsi Kepulauan Babel Melati Erzaldi Rosman memberikan cinderamata kerajinan pewter dan selendang tenun cual dengan harapan Sonia Fergina Citra mempromosikan keindahan pariwisata, kerajinan, seni budaya dan sumber daya alam Bangka Belitung ke dunia internasional pada ajang pemilihan Miss Universe nanti.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018