Koba (Antaranews Babel) - Tim Nawacita Presiden Republik Indonesia mengunjungi masyarakat nelayan di Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menyerap aspirasi mereka terkait implementasi program strategis pemerintah.

"Kami bergerak ke seluruh penjuru Nusantara dalam mengawal program strategis Nawacita, menerima dan menyampaikan ke Presiden apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat yang kami temui," kata anggota Tim Nawacita Rori Jumarsaid di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, Nawacita merupakan program Presiden Joko Widodo yang dibentuk untuk mengawal sembilan program strategis terutama di pulau dan daerah terdepan dan berupaya menyelaraskan dan menyeimbangkan setiap pihak untuk memperkuat kehadiran negara.

"Hari ini kami datang ke Desa Perlang menemui masyarakat nelayan dan menjaring aspirasi mereka untuk disampaikan ke Presiden dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan di negeri ini," katanya.

Rori meminta pihak desa melalui kepala desa menyampaikan aspirasi secara tertulis yang akan dibawa ke Presiden untuk segera ditindaklanjuti.

"Sampaikan saja kepada Presiden apa saja yang dibutuhkan masyarakat di daerah ini melalui kami, nanti akan diteruskan kepada Kepala Negara," katanya.

Sementara Kepala Desa Perlang, Yadi mengatakan kedatangan tim Nawacita ke desa yang dipimpinnya merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan semua keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Kedatangan tim ini kami manfaatkan dengan baik untuk mengadu, mengeluh dan menyampaikan aspirasi terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat daerah ini," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018