Pangkalpinang (Antaranews Babel) - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membentuk panitia khusus guna mendalami dan membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) dan kinerja pemerintah kota selama 2017.

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Ghandi, Selasa, mengatakan pansus ini dibentuk dengan tujuan untuk mengkaji lebih mendalam dan menganalisa kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Pembentukan pansus ini sangat penting untuk membahas LKPj sebagai pedoman dalam penganggaran dan menyusun rencana kerja tahun depan," katanya.

Dalam rapat yang dilaksanakan pada Senin (2/4) secara resmi Andi terpilih sebagai Ketua Pansus 9 yang meliputi dapil Bukit Intan, Girimaya dan Rangkui, sedangkan Rio Setiady sebagai Ketua Pansus 10 meliputi dapil Gerunggang-Tamansari dan Gabek-Pangkalbalam.

"Mudah-mudahan pansus segera bekerja turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan meninjau program-program pemkot yang telah tersistem di APBD dan APBDP 2017 berjalan, sebagai bahan evaluasi berdasarkan LKPj yang telah disampaikan oleh Pjs Wali Kota melalui nota LKPj beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ia berharap pansus yang sudah terbentuk dapat segera mungkin bekerja dan bertindak profesional sehingga masukan dan yang dihasilkan pansus bisa dipakai untuk pelaksanaan 2019 atau 2018 saat ini.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya pansus ini, hal-hal yang menjadi catatan kami seperti masalah pelayanan publik, akses kesehatan dan infrastruktur publik yang belum berjalan maksimal bisa diperbaiki menjadi maksimal," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018