Sungailiat  (Antaranews Babel) - Plt Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah berkeyakinan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di daerahnya akan terwujud sesuai harapan.

"Saya yakin pengembangan KEK akan berjalan sesuai yang diharapkan," katanya di Sungailiat, Senin.

Rustamsyah menyebutkan keyakinan terwujudnya program pengembangan KEK setelah mendapat kepastian dari pemerintah pusat melalui Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menyampaikan langsung dukungannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka.

"Saat kunjungan itu Menteri Pariwisata menyampaikan pada akhir tahun ini KEK pariwisata ini sudah terealisasi," ujarnya.

Dia minta masyarakat di daerahnya mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan maksimal karena peran masyarakat dalam kegiatan pengembangan KEK pariwisata berada di posisi terdepan.

Baca juga: Bupati Bangka berharap KEK Pariwisata segera terealisasi

Untuk mewujudkan program KEK pariwisata tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyediakan lahan seluas lebih 100 hektare.

"Pengembangan pariwisata menjadi sektor utama yang diprogramkan pemerintah pusat dan daerah secara serius dan berkelanjutan," katanya.

Menurut Rustansyah, alam wisata yang dimiliki Kabupaten Bangka cukup baik sehingga ke depannya mampu menjadi tujuan utama bagi wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

Baca juga: Menpar kunjungi dua calon KEK pulau Bangka

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018