Pangkalpinang, (Antaranews Babel) - Ketua Umum Perpani Pusat Siti Hediati Soeharto menandatangani Surat Keputusan Kepengurusan Organisasi Panahan (Perpani) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai upaya memajukan olaraga panahan di daerah itu.
     
"Semoga seluruh pengurus bisa bekerja sama untuk kemajuan olahraga panahan di Babel," kata Ketua Pengprov Perpani Kepulauan Babel, Ebi Wibisana di Pangkalpinang, Minggu.
     
Ia mengatakan Bangka Belitung boleh berbangga, karena saat ini sudah mempunyai kepengurusan organisasi panahan (Perpani). Hal itu sesuai dengan SK Nomor 01 Tahun 2018 tanggal 11 Januari 2018 yang ditandatangani Ketua Umum Perpani Pusat Siti Hediati Soeharto.
     
"Sebagai tindaklanjut dari terbitnya SK tersebut kepengurusan Pengprov Perpani Babel menggelar Musyawarah Kerja Daerah Perpani Babel 2018," ujarnya.
     
Menurut dia dalam kegiatan musyawarah kerja tersebut merumuskan program-program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
     
"Walaupun kepengurusan ini baru seumur jagung, namun  kami siap berkontribusi untuk Babel berprestasi," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Mental, Motivasi dan Kewirausahaan Perpani Kepulauan Babel, Hendi Kurniah mengatakan bahwa olahraga panahan bukan hanya sekedar olahraga, tetapi ada sunnah dan ini menjadi dasar utama agar Perpani daaerah ini bisa menjadi  motor bahwa motivasi spiritual tidak bisa dipisahkan dengan panahan.
     
"Kita berharap dapat membina klub klub panahan yang sudah banyak berdiri di daerah ini. Klub panahan yang sudah ada di Babel diantaranya Timah Archery Club (TAC), Darul Mahabbah Archery Club, PLN Archery Club, Papinka Archerry Club, Koba Sunah Archery Club dan lainnya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018