Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 2,7 ton beras premium, guna meredam kenaikan harga menjelang puasa dan Lebaran Idul Fitri.

"Stok beras premium cukup untuk kegiatan operasi pasar murah menjelang puasa hingga lebaran nanti," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka Tri Novianti di Pangkalpinang, Kamis.

Selain beras premium, Bulog Subdivre Bangka juga menyediakan stok gula pasir premium sebanyak 1,1 ton dan minyak goreng 536 kilogram, sehingga masyarakat bisa mengakses harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan pasar murah ini sudah dimulai di sejumlah pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya," ujarnya.

Menurut dia minat masyarakat untuk membeli kebutuhan di pasar murah Bulog cukup tinggi, karena harga yang ditawarkan lebih murah atau di bawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah daerah.

Harga beras premium yang ditawarkan kepada masyarakat selama gerakan stabilitas pangan sebesar Rp12.000 per kilogram atau lebih murah dibandingkan harga di pasaran Rp13.300 per kilogram.

Demikian juga gula pasir hanya Rp11.000 per kilogram atau lebih murah dibandingkan harga pasaran Rp12.000 per kilogram dan minyak goreng Rp12.500 per kilogram.

"Kegiatan pasar murah ini berdasarkan surat perintah Kementerian Perdagangan dan Bulog pusat, untuk lebih menggencarkan kegiatan operasi pasar dalam menjaga stabilitas harga sembako menjelang hari beras keagamaan Islam," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018