Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 1.168 botol tinta yang bakal digunakan saat Pemilihan Kepala Daerah Bangka pada 27 Juni 2018 mendatang.

"1.168 botol tinta ini akan disebar ke 584 unit tempat pemungutan suara di delapan kecamatan," kata Komisioner Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Iman Supiar di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan logistik pemilihan kepala daerah lainnya yang disediakan selain surat suara dan tinta yakni hologram, segel dan kotak suara.

Menurut dia, surat suara yang disiapkan sebanyak 205.529 ditambah 2.000 surat suara cadangan dan segel sebanyak 14.000 lembar.

"Tinta dan kotak suara sudah tersedia di gudang, untuk hologram masih proses percetakan di Cileungsi, Jawa Barat," katanya.

Ia mengatakan penyediaan hologram dari antrian 171 daerah Kabupaten Bangka urutan ke 147, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka sudah berkomitmen terhadap perusahaan cetak dan logistik pemilu H-12 semua barang sudah harus terdistribusikan termasuk hologram dengan totalnya 2.336 lembar.

Kotak suara akan memakai kotak suara pemilu sebelumnya sudah disiapkan dan dibersihkan dengan total 584 kotak suara dan 8 kotak suara untuk panitia pemilihan kecamatan.

"Pada saat kita distribusi apa yang diperlukan untuk proses pemungutan suara ada di dalam kotak. Tapi ada sebagian yang kita kirimkan sebelum kotak dan isinya dikirimkan. Distribusi di Kabupaten Bangka tidak ada distribusi ke pulau," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018