Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Sebanyak 257 personel PLN Wilayah Bangka Belitung siaga 24 jam guna mengatasi gangguan listrik dan menjaga keandalan pendistribusian pasokan listrik selama bulan puasa dan Lebaran 2018.

Manajer PLN Area Bangka Eko Prihandana di Pangkalpinang, Rabu, menyebutkan mereka terdiri atas 87 personel pelayanan teknik PLN dan 170 personel dari vendor perusahaan yang terbagi dalam 10 tim.

"Sebanyak 257 personel ini selalu siap siaga jika terjadi gangguan, apalagi cuaca seperti saat ini sangat rentan sekali menyebabkan gangguan, seperti kena petir atau pohon tumbang. Khusus untuk Pangkalpinang, PLN menyiagakan sebanyak empat tim," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, seluruh personel dilengkapi dengan sarana pendukung lengkap sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan 17 posko yang tersebar di Pulau Bangka dengan lima posko besar, yaitu di Rayon Pangkalpinang, Koba, Muntok, Toboali, dan Sungailiat dalam berupaya percepatan dalam penormalan gangguan listrik.

"Di posko-posko tersebut, semua petugasnya siap 24 jam selama 7 hari dalam 1 minggu guna mengatasi jika terjadi gangguan distribusi pasokan listrik," ujarnya.

Untuk gangguan yang kecil, katanya lagi, diupayakan penormalannya di bawah 30 menit, sementara untuk gangguan yang sifatnya agak meluas ditargetkan penyelesaiannya maksimal 3 jam.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018