Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar operasi pasar distributor sebanyak tiga kali selama Ramadhan 1439 Hijriah.

"OPD pertama akan diselenggarakan pada 30 Mei 2018 di Taman Sari Sungailiat, kedua pada 2 Juni 2018 di depan Rumah Dinas Camat Belinyu dan ketiga pada 9 Juni 2018 kembali di Taman Sari Sungailiat," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan OPD sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bangka membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok serta mengendalikan inflasi menjelang Idul Fitri.

Menurut dia, dengan adanya OPD masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

"Kegiatan semuanya melibatkan pihak distributor yang akan langsung turun ke lapangan yang bersamaan penentuan patokan harga menggunakan harga distributor," katanya.

Produk-produk di OPD nanti diantaranya beras, cabai, bawang, gula, minyak goreng, daging beku.

Pihaknya juga mengharapkan distributor menyediakan keperluan lainnya untuk bayi seperti pampers.

OPD dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, mengingat tujuan dari kegiatan untuk meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan dapur saat Ramadhan dan Idul Fitri.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan dapurnya disesuaikan dengan keperluan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018