Pangkalpinang  (Antara) - Dinas Sosial dan PPPA mengajukan proposal ke Kementerian Sosial untuk bantuan dana pembangunan rumah korban kebakaran di Pangkalan Trem Pasar Pembangunan, Pangkalpinang.

"Dalam waktu dekat saya akan mengajukan proposal ke Kemensos untuk bantuan pembangunan rumah bagi oara korban, karena akibat musibah ini hampir seluruh rumah mereka hangus terbakar," kata Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriansyah, Kamis.

Ia mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi dini hari tadi telah menghanguskan sebanyak 10 rumah dengan total 14 kepala keluarga.

"Untuk tindak lanjut ke depan, saya akan berkoordinasi dulu dengan wali kota dan sekda. Yang penting untuk saat ini kami telah menyalurkan logistik, menyediakan tempat pengungsian dan dapur umum bagi para korban," katanya.

Ia meminta kepada Ketua RT dan lurah setempat untuk segera menyiapkan data dan informasi lengkap sebagai bahan proposal yang akan dibuat.

"Tadi saya sudah minta data dan informasi dari lurahnya sebagai bahan proposal. Nanti isi proposal itu akan saya sampaikan ke sekda dan pjs wali kota untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Sosial," ujarnya.

Untuk bantuan lanjutan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas sosial provinsi terkait persediaan logistik yang akan disalurkan kepada para korban tersebut.

"Dari Dinsos Pangkalpinang tidak ada bantuan lanjutan, namun kami telah bekoordinasi dengan dinsos provinsi untuk penyaluran bantuan logistik kepada para korban. Yang pasti kami akan berusaha maksimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018