Toboali  (Antaranews Babel) - Polres Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau pos pengamanan dan pelayanan guna memastikan kesiapan pelayanan kepada masyarakat yang mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Hari ini kami meninjau beberapa pos pelayanan dan pengamanan di Pasar Toboali, Pelabuhan Sadai, Desa Bencah Air Gegas dan Pos Pelayanan (posyan) Simpang Nanas," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono SH MH di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan, di masing masing pos pengmanan (pospam) dan posyan ini akan ada petugas bersenjata lengkap yang menggunakan rompi anti peluru, dan mereka didukung juga oleh prajurit TNI, tenaga kesehatan, dan pihak terkait lainnya.

Selain menempatkan personel, pihaknya juga mengoperasikan alat komunikasi dan peralatan lainnya untuk mendukung kelancaran pengamanan.

"Pos pengamanan di pusat keramaian dan objek vital, seperti pasar, terminal, pelabuhan dan perbankan, turut menjadi fokus pengamanan jajaran Polres Bangka Selatan," ujarnya.

Menurut dia, metode pengamanan pusat keramaian dan objek vital sendiri akan kami lakukan dengan cara patroli dan menyiagakan personel di lokasi.

Ia mengimbau setiap petugas gabungan menjaga kesehatan sehingga dapat selalu siaga saat menjalankan operasi ketupat.

"Tolong laksanakan tugas dengan baik, karena ini sifatnya operasi, jadi harus dijalankan dengan fokus dan sungguh sungguh. Jalin sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018