Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengerahkan sebanyak 175 petugas kebersihan guna mengangkut sampah-sampah sisa pasar Ramadhan yang ada di daerah itu.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama membersihkan sampah sisa pasar Ramadhan," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pangkalpinang Iwansyah, Kamis.

Ia mengatakan 175 orang petugas kebersihan tersebut diterjunkan untuk membersihkan sampah yang ada di beberapa pasar tradisional Pangkalpinang agar tidak semakin menumpuk.

"Hari ini kami turun dengan kekuatan penuh melihat tumpukan sampah yang lumayan banyak, selain itu kami juga menurunkan seluruh armada kebersihan yang ada sebanyak 22 unit truk sampah guna mempermudah proses pengangkutan sampah," katanya.

Menurut dia, hari ini intensitas sampah dua kali lipat lebih banyak dari hari biasanya. Untuk itu hampir seluruh personel dilibatkan.

"Sampah hari ini yang sudah kami angkut dua kali lipat dari biasanya atau sekitar 240 ton," ujarnya.

Fokus pengangkutan sampah ini adalah seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang dan seluruh titik sampah yang ada di tujuh kecamatan.

"Jika tidak ada kendala, mudah-mudahan jam dua dinihari nanti seluruh sampah sudah selesai semua diangkut," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018