Toboali (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Air Gegas, Polres Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung melakukan patroli rutin ke sejumlah kawasan objek wisata guna memantau situasi Kamtibmas di daerah itu.

"Hari ini saya bersama beberapa anggota Polsek Air Gegas melakukan patroli rutin di sekitar kawasan objek wisata Air Panas Desa Nyelanding," Kata Kapolsek Air Gegas, IPTU Amri di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan pemantauan ke sejumlah kawasan objek wisata di wilayah hukum Polsek Air Gegas adalah rangkaian dari kegiatan Operasi Ketupat Menumbing 2018 yang sedang berlangsung saat ini.

"Selain mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata ini, patroli rutin juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi wisatawan yang sedang berlibur menikmati wisata alam," katanya.

Menurutnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Objek wisata Air Panas Desa Nyelanding, Minggu, lebih banyak bila dibanding hari sebelumnya.

"Pengunjung lumayan banyak dan berdasarkan informasi yang kami himpun setidaknya ada sekitar 100 orang wisatawan yang berkunjung ke sini," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke objek wisata itu selalu berhati-hati terhadap segala kemungkinan tindakan kejahatan yang mengancam.

"Saat pergi jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan yang membawa anak kecil agar dapat benar-benar mengawasinya," ujarnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan ?untuk arus lalu lintas di pintu masuk kawasan wisata air panas ini masih lancar sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018