Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Jumlah Penumpang angkutan transportasi laut yang berangkat maupun datang melalui Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada H+4 Idul Fitri 1439 Hijriah mengalami kenaikan sekitar 94,2 persen jika dibandingkan dengan hari yang sama pada tahun sebelumnya.

Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Ferdiansyah, Rabu, mengatakan tahun 2017 pada H+4 Lebaran setidaknya ada sekitar 597 orang penumpang yang naik dan turun melalui Pelabuhan Pangkalbalam.

"Sedangkan untuk tahun ini, pada H+4 jumlah penumpang yang menggunakan angkutan transportasi laut di Pelabuhan Pangkalbalam naik menjadi 1.163 orang orang," ujarnya.

Dari 1.163 orang penumpang yang menggunakan angkutan transportasi laut ini, terdiri dari 493 orang penumpang datang dan 670 orang berangkat.

Menurutnya jumlah penumpang pada arus balik tahun ini akan meningkat pada H+5, karena kapal Roro tujuan Tanjung Priok Jakarta sudah mulai beroperasi kembali.

Ia mengatakan sampai saat ini arus balik yang berlangsung di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang masih berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini arus balik masih berjalan dengan lancar dan situasi keamanan di sekitar Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam tetap kondusif berkat rekan-rekan TNI-Polri yang selalu siaga dan berpatroli rutin," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018