Tanjung Pandan  (Antaranews Babel) - Arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu dan Minggu atau H+8 serta H+9 Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah menurun dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Hari ini sebanyak 258 penumpang kami berangkatkan menuju Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. Sedangkan penumpang yang datang di Pelabuhan Tanjung Pandan kemarin (23/6) sebanyak 161 porang," kata Kepala PT Pelayaran Sakti Inti Makmur (SIM), Ivan Febrianto di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia mengatakan bahwa puncak arus balik di Pelabuhan Tanjung Pandan terjadi pada Rabu (20/6). Pada hari itu tercatat sebanyak 413 penumpang yang diberangkatkan oleh kapal cepat Express Bahari tujuan Pelabuhan Pangkalbalam.

"Puncaknya sudah berlangsung pada hari Rabu (20/6) kemarin ada 411 penumpang, dan semakin ke sini jumlah penumpang semakin menurun," ujarnya.

Dikatakannya, kapal cepat Express Bahari akan terus melayani arus balik di Pelabuhan Tanjung Pandan hingga Selasa (26/6).

"Kami akan tetap jalan normal dan melayani arus balik hingga tanggal 26 Juni dan setelah itu kami akan lihat penumpang, apakah akan jalan normal seperti biasa atau sekali jalan saja," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018