Sungailiat  (Antaranews Babel) - PT Pos Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendistribusikan 584 kotak suara Pemilihan Kepala Daerah Bangka 2018 ke delapan kecamatan yang ada di daerah itu.

"Iya tahun ini PT Pos kembali di percaya oleh KPU Bangka untuk mendistribusikan 584 kotak suara dan kelengkapan Pilkada Bangka 2018," kata Manager Penjualan PT Pos Pangkalpinang, Himyar di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan tahun ini pasti haknya mengerahkan 10 unit armada, dua kecamatan masing-masing menggunakan dua unit kendaraan yakni Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Mendobarat.

Menurut dia, setiap satu unit kendaraan terdapat dua orang petugas dari PT Pos dengan total keseluruhan 21 orang di kawal oleh petugas kepolisian satu orang setiap satu unit kendaraan.

"Kita mengantisipasi cuaca dengan menggunakan dua lapis terpal sehingga kotak suara tidak terkena air hujan," katanya.

Ketua KPU Bangka Zulkarnain Alijudin mengatakan pengamanan pendistribusian perlengkapan Pilkada Bangka 2018 dikawal petugas dari Polres Bangka dengan jumlah 40 orang petugas.

"Pendistribusian dikawal petugas kepolisian sebanyak 40 orang petugas selebihnya sudah ada petugas pengamanan di kantor desa dan panitia pemungutan suara," kata Ketua KPU Bangka, Zulkarnain.

Ia mengharapkan tidak ada permasalahan saat pendistribusian baik faktor cuaca dan lain sebagainya, apalagi pendistribusian dilaksanakan satu hari sebelum pencoblosan.

Ia menambahkan untuk persiapan tempat pemungutan suara sudah siap hanya tinggal beberapa perlengkapan seperti meja disiapkan panitia pemungutan suara pada pagi hari sebelum pencoblosan.

"Tenda-tenda sudah berdiri semua bagi tempat pemungutan suara di luar gedung, tinggal kursi dan meja yang biasanya disiapkan pagi hari saat pencoblosan," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka agar dapat menyampaikan hak suara dalam Pilkada Bangka 2018.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018