Sungailiat (Antaranews Babel) - Calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Ada 4 orang calon Direksi PDAM Tirta Bangka yang mengikuti tes tertulis tersebut, yakni Erliza, Mattimran, Suhendra serta mantan Direktur PDAM Tirta Bangka sebelumnya Wellindra Bashir," kata Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Bangka yang juga Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto di Sungailiat, Selasa.

Dikatakannya, keempat calon direksi tersebut semuanya berasal dari internal PDAM Tirta Bangka, yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi administrasi.

Menurut dia, setelah mengikuti tes tertulis, pada tanggal 10 Juli 2018 peserta akan mengikuti tes wawancara atau fit and proper test yang hasilnya nanti akan disampaikan kepada Bupati Bangka.

"Kita mencari yang terbaik dalam seleksi ini dan hasilnya akan disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Bangka," katanya.

Ia mengatakan tes tertulis peserta diberikan pertanyaan pilihan ganda sebanyak 36 soal dan 7 soal essay dengan waktu 120 menit atau 2 jam yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Jenis pertanyaan yang diberikan pun terdapat beberapa jenis seperti wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, organisasi dan manajemen.

"Seleksi kita buat transparan dan siapapun yang berkualitas akan menjadi pimpinan di PDAM Tirta Bangka," katanya.

Sementara, mantan Direksi PDAM Tirta Bangka sebelumnya yang kembali ikut serta seleksi, Welliandra mengatakan, sejak pagi dirinya sudah tiba di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka untuk mengikuti tes tertulis tersebut.

Menurut dia, tes berjalan sangat baik dan transparan, sehingga nantinya diharapkan direksi terpilih sosok yang benar-benar akan menjalankan perusahaan milik daerah tersebut.

"Tadi saya mengikuti tes. Allhamdulillah berjalan dengan baik dan transparan, kita lihat siapapun yang terpilih nanti," kata Welliandra.

Ia menambahkan tidak ada persiapan khusus baginya dalam mengikuti tes dan yakin seluruh peserta mempunyai kompetensi sama terkait mengolah air layak konsumsi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018