Sungailiat (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 241 orang personel dari berbagai fungsi guna mengamankan rapat pleno penghitungan suara Pilkada Bangka 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Pengamanan kita kerahkan sebanyak 241 anggota dari berbagai fungsi termasuk dari Polsek Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S Sophian di Sungailiat, Kamis.

Dikatakannya, pengamanan dilaksanakan dengan dua sistem yakni sistem menetap dan bergerak oleh anggota yang sudah ditugaskan sesuai fungsinya.

Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam gedung tempat kegiatan berlangsung tetapi juga di luar gedung dan kawasan yang memerlukan penambahan anggota pengamanan.

"Anggota memang kebanyakan berada di luar gedung, sedangkan yang di dalam hanya sekitar 20 orang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Berdasarkan hasil pengawasan dan pantauan kepolisian, sejak awal tahapan Pilkada Bangka pada Februari 2018 semuanya berjalan aman dan lancar.

Anggota Polres Bangka yang ditugaskan dalam pengamanan sudah menjalankan tugas sesuai SOP yakni sistem menetap dan bergerak di setiap wilayah yang dianggap rawan.

"Alhamdulillah semuanya aman dan lancar, rapat pleno pun berjalan sesuai harapan semoga kondisi kondusif ini terus berlanjut di Kabupaten Bangka," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018