Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kepolisian Daerah Babel bersinergi memantapkan program KB, sebagai upaya mengendalikan jumlah penduduk di daerah itu.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 sekaligus Ulang Tahun Hari Bhayangkara ke-72. Di sini kita meningkatkan capaian program KB yang diperbarui MoU langsung dari pusat," kata Kepala BKKBN Babel, Etna Estelita saat menghadiri kegiatan KB-Kes di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, adanya MoU antara BKKBN Babel dengan Polda Babel ini, dapat meningkatkan capaian program KB hingga ke pelosok daerah sehingga pembangunan masyarakat didaerah terpencil lebih berkualitas.

"Kita tau Polri juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui Babinkamtibmas Polri yang selalu mengayomi masyarakat, kita yakin dapat membantu meningkatkan capaian program KB di daerah terpencil. Di kampung KB juga kami akan libatkan Polri," ujarnya.

Wakil Kapolda Babel, Kombes Pol Tantan Sulistyana menambahkan, Polri mendukung dan berkomitmen terhadap program kesehatan dan kependudukan keluarga yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Polri semangat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Adanya perpaduan program ini kita saling bersinergi memperkuat program kesehatan dan pembangunan keluarga," ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan program pembangunan manusia, dimana tugas beratnya yakni mengendalikan jumlah penduduk.

"Kita harus membentuk kualitas hidup manusia, dengan terus mengikuti perkembangan penduduk. Penekanan angka pernikahan dini harus dilakukan agar jumlah penduduk terkendali," ujarnya

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018