Koba (Antaranews Babel) - Satu unit rumah semi permanen milik Sarmini (50), warga Desa Penyak, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rusak setelah diterjang ombak.

Kepada Antara, Kamis, Sarmini menceritakan saat ini terpaksa mengungsi sementara di rumah anaknya karena rumah miliknya rusak parah diterjang ombak pantai.

"Peristiwa itu terjadi beberapa hari yang lalu, karena dorongan ombak cukup keras hingga menerjang rumah saya. Hampir seluruh badan rumah rubuh," katanya.

Ia mengaku sebelumnya tidak pernah mengalami kejadian demikian. Ombak semakin tinggi dan kuat karena berada di ujung talud yang sekarang ini tengah dibangun.

"Saya berada di bagian pantai yang belum dibangun talud sehingga tekanan ombaknya sangat keras menerjang rumah saya," ujarnya sembari berharap ada kepedulian pemerintah daerah.

Dairi, seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan akan membantu menyampaikan kepada dinas terkait atas musibah yang melanda keluarga Sarmini.

"Saya sudah mengecek kondisi rumah tersebut memang tidak layak tunggu lagi pasca dihantam gelombang, mereka juga warga yang kurang mampu secara ekonomi," katanya.

Dairi meminta pemerintah daerah membantu material rumah walaupun dalam kondisi darurat karena yang penting keluarga Sarmini bisa kembali ke rumahnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018