Sungailiat (Antaranews Babel) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencanangkan program bersih dari narkotika (Bersinar).

"Program 'Bersinar' merupakan upaya BNN Kabupaten Bangka bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba," kata Plt Kepala BNN Kabupaten Bangka, Surita, di Sungailiat, Senin.

Keterlibatan pihak kepolisian maupun Satpol PP dalam program ini dengan melakukan razia di sejumlah tempat kost maupun tempat hiburan malam dan daerah yang dianggap rawan pelanggaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya menjadi perhatian serius pemerintah maupun kepolisian karena diduga adanya peninggatan data pengguna," jelasnya.

Pencegahaan penyalahgunaan narkotika, menurut dia, harus ditangani secara terpadu oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen mencegah dan memerangi perderan narkoba yang semakin membahayakan," ujarnya.

Dia optimistis peredaran narkoba dapat dikurangi selama mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan serupa.

"Bagi orang tua untuk harus memperhatikan pergaulan putra putrinya jangan sampai terjebak penggunaan narkoba," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018