Koba (Antaranews Babel) - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT).

"Kendati selama ini kegiatan kami lebih banyak sosialisasi untuk pencegahan di masyarakat, namun OTT juga bagian dari fokus kami," kata Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangka Tengah, Kompol Efendi Sugianto di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pada 2017 tim Saber Pungli berhasil melakukan dua OTT dan pada 2018 hingga Juni 2018 belum ada kasus OTT karena kegiatan lebih banyak sosialisasi.

"Karena di daerah ini tidak ada OTT maka kami diperintahkan untuk melakukan kegiatan sosialisasi setiap hari dan itu sudah dilaksanakan dalam rangka pencegahan," katanya.

Saat ini Satgas Saber Pungli Bangka Tengah memiliki empat Pokja yaitu Pokja Intelijen, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan dan Pokja Yustisi.

"Sekarang yang menonjol kegiatan Pokja Pencegahan yaitu bersifat sosialisasi, kemudian nanti ditindaklanjuti dengan Pokja Penindakan, mungkin ada OTT maka ini yang sedang kami usahakan," katanya.

Ia berharap Satgas Saber Pungli Bangka Tengah ke depan ada OTT yang jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018