Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan dua sepeda motor pengangkut sampah kepada dua desa di sekitar bandara itu dalam rangka pelaksanaan program bina lingkungan.

Direktur Sumber Daya Manusia, Umum, dan TI PT Angkasa Pura II, Tina Kemala Intan, di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan bantuan bina lingkungan atau tanggung jawab sosial perusahaan itu diberikan rutin setiap tahun dan bukan hanya pada peringatan HUT RI.

"Bantuan bina lingkungan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Selain dua unit motor sampah untuk Kelurahan Air Mawar dan Desa Jeruk, kami juga memberikan bantuan 60 unit alat bantu dengar untuk anak-anak disabilitas, empat unit celebral palsy, dan pembuatan sumur bor di Desa Beluluk," katanya.

Dia mengatakan penerima program bina lingkungan itu sesuai dengan permintaan dari desa atau kelurahan, juga berdasarkan survei dari pihak perusahaan.

"Pemberian bantuan ini dengan kriteria berdasarkan kebutuhan dan juga diberikan kepada desa atau kelurahan yang berada di sekitar bandara. Jika ada yang mengajukan bantuan, maka terlebih dahulu kami lakukan survei apakah layak diberikan bantuan atau tidak," katanya.

Pada Idul Adha, pihaknya juga akan menyumbangkan tiga sapi yang akan disalurkan kepada masyarakat di lingkungan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018