Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengharapkan guru mampu menghasilkan pogram-program yang berkualitas demi melahirkan siswa yang bermutu dan berkarakter.


"Saya mengharapkan guru bisa lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan pelajaran kepada siswanya, tingkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam membangun mutu pendidikan dengan sungguh-sunguh," kata Bupati di Sungailiat, Kamis.


Ia mengatakan, ke depannya diharapkan juga ada perubahan dalam dunia pendidikan, jangan terlalu monoton dalam belajar, buat suasana baru sehingga siswa dapat lebih semangat mengikuti pelajaran di sekolah.


"Memang perubahan dalam tahap belajar dan mengajar tidak bisa dilakukan secara instan namun dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun agar dunia pendidikan kita semakin maju," ujarnya.


Ia menambahkan, guru juga harus aktif sesuai dengan kurikulum 2013. Begitu juga dengan jam sekolah yang telah diatur agar di dilaksanakan dengan baik demi memberikan contoh disiplin kepada anak didik.


"Berikan contoh kedisiplinan yang baik kepada siswa dengan mengikuti peraturan yang ada seperti jam masuk dan pulang yang telah diatur di sekolah," ujarnya.


Selain itu, kata Bupati, ciptakan SDM yang berkualitas di bidang IPTEK yang diharapkan memiliki daya saing menghadapi semakin ketatnya persaingan di era globalisasi ini.


"Guru harus lebih pintar dari 'google' sebab kata Bupati, saat ini di google itu hampir semua bahan yang diujikan ada, jika rajin membuka dan membaca dijaringan internet Google," katanya.


Kepala sekolah dan guru, lanjut Bupati merupakan hal yang penting karena di otak dan pemikiran bapak dan ibu guru untuk memajukan pendidikan.


"Majunya suatu bangsa terletak pada pendidikan. Memanusiakan manusia itu  sangat susah, namun dengan pendidikan  akan lebih mudah," ucap Bupati.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014