Toboali (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk Wilayah Produksi Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam ribuan bibit cemara di Pantai Tanjung Labu sebagai upaya memperindah kawasan objek wisata di daerah itu.

"Kami berharap penanaman pohon cemara ini dapat memperindah dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Tanjung Labu," kata Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan PT Timah Tbk Wilayah Bangka Selatan Edy Suryadi di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan penanaman pohon cemara ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti memperingati HUT ke-42 PT Timah Tbk dan HUT RI ke-73, guna sebagai upaya perusahaan mempererat tali silaturahmi dan harmonisasi dengan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan.

"Kita tidak hanya menanam pohon, tetapi juga membangun sarana dan prasana pendukung objek wisata tersebut," katanya.

Kepala Desa Tanjung Labu, Rusli mengapresiasi PT Timah yang telah menghijaukan dan membangun sarana pendukung objek wisata Pantai Tanjung Labu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah peduli dan membantu pemerintah desa mengembangkan objek wisata pantai ini," katanya.

Menurut dia, dengan adanya pembangunan sarana pendukung seperti kamar mandi dan menyediakan air bersih ini akan memberikan dampak terhadap kunjungan wisatawan dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Apabila wisata ini maju tentu akan menambah lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dan pada akhirnya akan menekan angka penganguran serta kemiskinan di desa ini," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018