Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melepas 58 anggota kontingen sepak bola liga pelajar U-14 dan U-16 untuk berlaga mengikuti pertandingan di Bali, 3-5 September 2018.

"Kejuaraan ini memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Abdul Fattah, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, pertandingan ini menjadi kesempatan untuk para pesepak bola pelajar Babel untuk menunjukkan kemampuan sekaligus mengasah semangat dan bakat menuju kemenangan.

"Kita melihat semangat kuat yang dimiliki mereka ini menjadi bekal kita meraih prestasi di bidang olahraga," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto meyakinkan tim U-14 dan U-16 siap bertanding.

"Pemda Bangka Selatan menganggarkan dana TC bagi tim U-14. Tentunya ini membantu anggaran yang telah disiapkan pemerintah provinsi sehingga mereka semangat untuk bertanding dan meraih juara," ujarnya.

Pemda Belitung juga sangat aktif mendukung tim sepak bola ini dan berharap diantara atlet U-14 dan U-16 ada yang terpilih menjadi bagian tim nasional, seperti sebelumnya pesepak bola putri asal Indonesia menjadi bagian di ajang Asian Games 2018.

"Kita mendorong agar mereka bisa mengikuti jejak lima orang pesepak bola putri yang masuk dalam Asian Games. Dukungan pemerintah kabupaten dan segala pihak sangat kita harapkan sehingga pata calon atlet kita ini bisa meraih juara dan masuk dalam tim nasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018