Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Senin.

Yulianto terpilih melalui pemilihan di DPRD Bangka Tengah pada 23 Juli 2018 untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2016-2021.

Pelantikan dilakukan setelah Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Surat Keputusan Tanggal 17 September 2018, Nomor : 132.19 -6002 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Bangka Tengah.

"Dalam menjalani dan mengemban tugas sebagai Wabup hendaknya selalu saling bahu-membahu untuk membangun Bangka Tengah ke depan menjadi lebih maju dan bermartabat, serta unggul, mandiri, sejahtera dengan suatu semangat pengabdian," kata Erzaldi.

Gubernur meminta kepada Yulianto bekerja dengan baik, sesuai aturan dan bekerjasama dengan mitra dalam menjalankan tugas,?khususnya anggota DPRD II Kabupaten Bangka Tengah, untuk menuju pembangunan daerah Bangka Tengah seutuhnya.

"Bekerjalah dengan keras, tingkatkan partisipasi masyarakat dengan menjalin komunikasi terhadap tokoh agama, masyarakat," katanya.

Gubernur yakin dan percaya dengan dukungan semua elemen masyarakat Bangka Tengah akan lebih baik dan memberikan harapan ke depan menuju masyarakat sejahtera.

Gubernur juga mengingatkan ke depan terdapat tantangan di depan mata, yaitu kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) karena Bangka Tengah menjadi tuan rumah.

"Segera berkoordinasi dan bekerja sama dengan bupati dan organisasi perangkat daerah terkait, agar penyelenggaraan Porprov berjalan baik," katanya.
 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018