Koba, (Antara Babel) - Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mendominasi perolehan suara sementara Pemilu Legislatif 2014 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Pantauan di 10 TPS di Kota Koba, Rabu, caleg DPR itu unggul telak dengan perolehan suara mencapai 40 persen dari jumlah total suara yang masuk atau suara sah.

Dia disusul caleg DPR RI dari Partai Golongan Karya, Ashar Romli, kemudian caleg dari Hanura, Demokrat, PAN, PKS dan sejumlah partai politik peserta pemilu lainnya.

Namun pemilih juga tidak sedikit yang menyoblos partai politik karena mengaku masih ragu dan belum mengetahui kredibilitas dan integritas sosok caleg.

Suara yang masuk ke partai politik juga didominasi PDI Perjuangan dan diikuti Partai Golkar dan partai peserta pemilu lainnya.

Berdasarkan pantauan, masih banyak ditemukan suara tidak sah dan pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya dalam Pemilu Legislatif 2014.

Contohnya di TPS 7 Desa Padang Mulya yang merupakan kampung halaman Wakil Bupati Bangka Tengah Patrinusa, tercatat sebanyak 141 mata pilih yang tidak menggunakan hak suaranya.

Mata pilih di TPS 7 sebanyak 382 dan suara yang terpakai hanya 241 atau sebanyak 141 warga memilih golput.

Hingga pukul 16.00 WIB, baru surat suara calon anggota DPR-RI yang sudah selesai dihitung, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara DPD dan DPRD kabupaten dan provinsi.

Pewarta: Oleh Ongku Sutan Harahap

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014