Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan uang Rp24,596 juta dan 65 koli pakaian layak pakai kepada korban gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari warga Desa Nyelanding, Air Gegas dan Bencah, Sedangkan desa lainnya masih sedang dalam proses pengumpulan," kata Kapolsek Air Gegas Iptu Amri di Toboali, Senin.

Ia mengatakan, pengalangan dana dan pakaian itu dilakukan anggota Bhabinkamtimas Polsek Air Gegas yang dibantu Ikatan Remaja Masjid (Irmas), sebagai bentuk kepedulian dan empati masyarakat kepada korban bencana alam yang saat ini membutuhkan bantuan.

"Anggota bersama Irmas tidak hanya mengumpulkan dana, namun ada juga pakaian layak pakai yang berhasil dikumpulkan sebanyak 65 koli," ujarnya.

Menurut dia, uang tunai dan baju layak pakai yang terkumpul, rencananya akan dikumpulkan di Mapolsek Air Gegas terlebih dulu sebelum didistribusikan ke Mapolres Bangka Selatan dan kemudian disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Setiap dana atau pakaian layak pakai yang berhasil dikumpulkan ini rencananya siang ini akan didistribusikan ke Mapolres Bangka Selatan untuk disalurkan kepada korban bencana alam," katanya.

Ia menambahkan, langkah untuk mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai itu dilakukan, sebagai bentuk rasa peduli dan ikut berduka atas musibah yang melanda masyarakat Palu dan Donggala Sulteng.

"Kami harap bantuan ini juga dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018