Toboali (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer menginginkan Dinas Pendidikan (Disdik) di kabupaten itu menerapkan pelayanan informasi berbasis teknologi, karena lebih cepat, efektif dan efisien dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Sarana dan prasana Disdik ini harus ditingkatkan, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik," katanya saat memantau kondisi pelayanan dan bangunan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan di Toboali, Selasa.

Ia menambahkan peningkatan sarana dan prasana ini misalnya, Disdik harus memiliki ruang khusus seperti ruang arsip sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui asal usul sekolah dengan mudah dan cepat.

"Misalnya berkaitan dengan ijazah dan dokumen lain bisa langsung diakses melalui teknologi," ujarnya.

Kepala Disdik dan Kebudayaan Bangka Selatan, Edy Supriadi menyebutkan saat ini kondisi kantor memang sudah agak sempit. Oleh sebab itu sudah layak direnovasi atau direlokasi.?

"Jadi untuk memaksimalkan pelayanan publik beberapa ruang memang perlu dibenahi," tambahnya.

Menurut Edy saat ini ada empat bidang yang berada di kantor ini diantaranya bidang pendidikan formal dan nonformal, kebudayaan, serta bidang guru dan pendidikan.

"Rasio layanan publik begitu luas, maka sudah seharusnya dikembangkan lebih luas," ujarnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018